Kamis, 24 Oktober 2013

Ngepost Tugas.

Tugas.
Hay!
Udah lama ga buka blog dan tiba-tiba disuruh ngeposting yg beginian pelis. Apa-boleh-buat. 
Semoga paham gays xoxo


Sejarah Perkembangan Internet 
 
      Sejarah perkembangan internet diawali dengan terbentuknya jaringan komputer pertama di Amerika Serikat oleh ARPAnet (Advanced Research Project Agency).Proyek ini dibentuk pada tahun 1969, oleh Robert Taylor yang baru dipromosikan sebagai kepala kantor pemrosesan informasi di DARPA (Badan Riset Angkatan Bersenjata Amerika Serikat). Robert Taylor bermaksud mengimplementasikan ide untuk membuat sistem jaringan yang saling terhubung. Akhirnya Robert Taylor bersama Larry Robert dari MIT membentuk ARPAnet.
 
      Semula, internet hanya digunakan untuk kepentingan akademik dan militer di Amerika saja. Namun, seiring dengan perkembangan waktu, mulai tahun 1990-an internet mulai digunakan secara meluas oleh kalangan masyarakat umum.

      Tahun 1995, mulailah dikenal teknologi world wide web atau biasa disebut web yang berfungsi untuk menggantikan FTP (File Transfer Protocol), yaitu teknologi untuk melakukan proses pertukaran data. Dengan teknologi ini, internet dapat menyediakan informasi dalam bentuk multimedia. Saat ini, internet bahkan dapat digunakan melalui telepon dan alat komunikasi mobile seperti handphone atau PDA (Personal Data Assistant) dengan menggunakan teknologi WAP (Wireless Application Protocol).







Ps: Untuk Bu Annisa guru TIK yang cantik nan jelita. Anmay udah ngerjain tugas ya bu!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar